Lowongan Kerja Bank Tabungan Negara

Bank Tabungan Negara atau BTN adalah salah satu lembaga keuangan di Indonesia dengan bentuk perseroan terbatas. Perbankan ini merupakan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) berkantor pusat di Jakarta, Indonesia. Bank BTN didirikan pada masa pemerintahaan hindia belanda di Batavia pada tahun 1897 dengan nama Postpaar Bank. Setelah mengalami beberapa pergantian nama, barulah pada tahun 1963, resmi berganti menjadi Bank Tabungan Negara (BTN).

Pada tahun 1950, bank ini diambil alih oleh pemerintah Indonesia dan berganti nama menjadi Kantor Tabungan Pos. Pada tahun 1963, bank ini kembali berganti nama menjadi Bank Tabungan Negara (BTN) dan secara resmi dimiliki oleh Pemerintah Indonesia (BUMN) pada tahun 1968 hingga saat ini.

Saat ini perusahaan ingin menghadirkan sumber daya manusia terbaik yang mempunyai kemampuan atau keterampilan khusus untuk memenuhi spesifikasi kebutuhan pekerjaan untuk mencapai dan mewujudkan visi dan misi perusahaan. Tujuan dari rekrutmen ini tentunya untuk menjaring para pelamar yang kompeten bagi perusahaan atau instansi dengan mengacu pada kemampuan, kecocokan antara persyaratan pekerjaan dengan pengatahuan serta motivasi yang merujuk pada kecocokan pekerjaan dengan kepribadian pelamar.

Untuk calon pelamar kerja diharapkan untuk memperhatikan informasi lowongan yang diberikan pada tiap-tiap posisi jabatan, serta memperhatikan dengan cermat dan teliti informasi yang ada. Pada saat ini Bank Tabungan Negara membuka lowongan kerja terbaru, berikut informasi selengkapnya :

Lowongan Kerja di Bank BTN Terbaru 2017

OFFICER DEVELOPMENT PROGRAM (ODP)

  • ODP – Wilayah Seleksi Surabaya
  • ODP – Wilayah Seleksi Banjarmasin
  • ODP – Wilayah Seleksi Jakarta
  • ODP – Wilayah Seleksi Makassar
  • ODP – Wilayah Seleksi Medan
  • ODP – Wilayah Seleksi Padang
  • ODP – Wilayah Seleksi Palembang
  • ODP – Wilayah Seleksi Semarang

Officer Development Program (ODP) merupakan posisi rekrutmen pada level officer melalui program pengembangan pemimpin masa depan Bank BTN dan sekaligus mendidik calon pegawai menjadi bankir profesional, dimana para calon pegawai dibekali dengan pendidikan dan pelatihan di kedua sisi baik hard competencies dan soft competencies, diberbagai bidang baik bidang pendanaan maupun bidang perkreditan.

Kualifikasi :

  • Warga Negara Indonesia ;
  • Laki-laki dan perempuan
  • Belum menikah dan bersedia tidak menikah selama ikatan dinas
  • Usia maksimal 26 tahun (belum berulang tahun ke-27 pada tahun rekrutmen berjalan)
  • Pendidikan minimal S1 dari PTN/PTS terkemuka dan memiliki reputasi baik
  • Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) minimal 3.00 (skala 4.00)
  • Diutamakan dari jurusan Ekonomi (Manajemen, Akuntansi, dan Studi Pembangunan), Hukum (Perdata dan Pidana), Ilmu Komputer / Teknik Informatika, Teknik (Sipil, Arsitektur, Elektro, ), Psikologi dan Statistika
  • Tinggi badan minimal 160 cm (laki-laki) dan 155 cm (perempuan)
  • Berat badan proporsional dan berpenampilan menarik
  • Bersedia menjalani ikatan dinas selama 5 tahun

TELLER SERVICE STAFF

  • Teller Service – Rekrutmen Wilayah 1 (DKI, Banten & Jabar)
  • Teller Service – Rekrutmen Wilayah 3 (Sumatera)
  • Teller Service – Rekrutmen Wilayah 4 (Kalimantan, Sulawesi, Maluku & Papua)

Teller Service Staff (TS) merupakan posisi rekrutmen dengan status magang yang berperan sebagai garis terdepan dalam pelayanan transaksi keuangan perbankan dengan mengutamakan service excellence

Kualifikasi :

  • Warga Negara Indonesia
  • Laki-laki dan perempuan
  • Belum menikah dan bersedia tidak menikah selama 2 tahun
  • Usia maksimal 24 tahun (belum berulang tahun ke-25 pada tahun rekrutmen berjalan)
  • Pendidikan minimal SLTA/setingkat dengan nilai rata-rata ijazah minimal 7
  • Tinggi badan minimal 160 cm (laki-laki) dan 155 cm (perempuan)
  • Diutamakan berpenampilan menarik dan berat badan proporsional
  • Tidak memiliki hubungan keluarga dengan pegawai Bank BTN (ayah/ibu/anak/adik/kakak )
  • Bersedia menjalani ikatan dinas selama 3 tahun

 

CUSTOMER SERVICE STAFF

  • Customer Service – Rekrutmen Wilayah 1 (DKI, Banten & Jabar)
  • Customer Service – Rekrutmen Wilayah 2 (JATENG, JATIM, DIY, Bali & Nusa Tenggara)
  • Customer Service – Rekrutmen Wilayah 3 (Sumatera)
  • Customer Service – Rekrutmen Wilayah 4 (Kalimantan, Sulawesi, Maluku & Papua)

Customer Service Staff (CS) merupakan posisi rekrutmen dengan status magang yang berperan sebagai garis terdepan dalam pelayanan informasi produk dan transaksi perbankan dengan mengutamakan service excellence

Kualifikasi :

  • Warga Negara Indonesia
  • Laki-laki dan perempuan
  • Belum menikah dan bersedia tidak menikah selama 2 tahun
  • Usia maksimum 24 tahun (belum berulang tahun ke-25 pada tahun rekrutmen berjalan)
  • Pendidikan minimal D3
  • Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) minimal 2.75 (skala 4.00)
  • Tinggi badan minimal 160 cm (laki-laki) dan 155 cm (perempuan)
  • Diutamakan berpenampilan menarik dan berat badan proporsional
  • Tidak memiliki hubungan keluarga dengan pegawai Bank BTN (ayah/ibu/anak/adik/kakak )
  • Bersedia menjalani ikatan dinas selama 3 tahun

Adapun tata cara yang telah ditetapkan dalam proses rekrutmen ini yaitu dengan melakukan pendaftaran dan penyampaian dokumen kelengkapan administrasi permohonan dilakukan secara online pada link pendaftaran berikut:

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s